Curug, Air Terjun, Curug Bayat, Klaten, Tegalrejo

PIKNIK BLUSUKAN >> Pagi-pagi banget udah bangun gara-gara bunyi alarm laptop yang kencengnya minta ampun, maklum hari itu ane ama sohib-sohib satu kelas ane mau ada acara piknik bareng haha... buset dah giliran kuliah aja males bangun pagi, buat piknik aja direla-relain pusing gara-gara bunyi alarm, yeah this is me ... cukup segitu aja bahas tentang ane ya gan hihihi

BACA JUGA : Sensasi Negeri Diatas Awan, Mangunan

Kembali ke topik ... pagi itu rencana mau pergi kesuatu curug didaerah Klaten gan, yah walau basicly ane ga suka ame tempat piknik yang didominasi warna hijau tapi tak apalah, asal banyak person pasti jadi asik lah.


Ente semua tau kan ame yang namanya curug kan gan?? .... iya bener banget lebih tepatnya mini waterfall gitu dah ... dan berkumpullah ane ame sohib-sohib ane di depan rektorat kampus ada akhi ada ukhti lengkap dah semua ikut ... ok let’s go, ane berangkat dari jogja pukul 07.30, maklum gan nungguin ukhti dandan menornya lama banget dah.
Curug bayat atau nama kerennya curug Indah Tegalrejo terletak didesa Tegalrejo, kecamatan Gedangsari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Letak curugnya emang berbatasan dengan kecamatan Bayat Klaten gan, akses tempuhnya pun lebih enak lewat kecamatan Bayat, lebih tepatnya via Yogyakarta – Prambanan – Srowot – Wedi – Bayat, lama perjalanan sekitar 1 – 1,5 jam so ga bikin pantat panas deh haha.

Curug, Air Terjun, Curug Bayat, Klaten, Tegalrejo

Dan sampailah dilokasi wisata yang dimaksud, perasaan ane pertama kali baru nyampe Cuma satu ...  SEPI BANGET .... tapi bisa dimaklumin lah selain ane datengnya kagak pas hari libur sekolah, daerahnya juga cenderung belum familiar ame wisatawan, selain itu fasilitasnya belum begitu memadai, bayangkan nyampe sana bingung mo pada parkir dimana sampe akhirnya ada ibu yang punya rumah deket situ nawarin halaman rumahnya jadi tempat parkir, oke beres masalah motor.




Perjalanan menuju curug dilanjutkan dengan melangkah aja gan, ga jauh kok paling Cuma beberapa meter, sebenarnya curug Bayat terbagi atas beberapa curug tapi karena ane rombongan ya Cuma bisa ngunjungin satu tempat doang gan, yang penting bisa nongkrong bareng lah. Dan sesi selfie kontes pun dimulai ... ceekrekk ... ceeekreekk, kesan yang ane dapetin waktu pertama liat ni curug lumayan bersih baik airnya ... tempatnya, mungkin karena masih sepi kali ya gan. Curug bayat terdiri atas batuan-batuan khas pegunungan yang bulet gede-gede gan, semuanya tampak masih natural, dan airnya seger banget gan gila ( wkwkwk mentang2 dari kos kagak mandi ), overall curug ini menyenangkan buat sekedar dijadikan tempat pelepas penat, pemandangan yang indah dan alami plus ditemani gerimicik air mungkin bagi sebagian dari ente itu semua bisa ngurangin stress dikepala hehehe tapi hati-hati buat yang ga bisa berenang yak, dasar sungai dicurug ini tidak rata ada yang dangkal ada juga yang lumayan dalam so SAFETY FIRST lah because SAFETY CAN BE FUN tul ga tuh .... betul banget dah.

Curug, Air Terjun, Curug Bayat, Klaten, Tegalrejo



Setelah puas bermain air, jepret sana jepret sini ane putusin buat balik karena udah siang juga pada laper semua maklum dari pagi belum pada sarapan hahaha ...



So buat ente-ente semua yang mau liburan menyatu dengan alam tapi bingung mau kemana, Curug Bayat bisa jadi pilihan, selain gratis alias free tempatnya lumayan sejuk kok nyegerin deh pokoknya ... ok segini dulu dari ane .. KEEP HEALTHY AND KEEP TRAVELLING bye bye

0 komentar:

Post a Comment

 
Piknik Blusukan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top